Thursday, July 7, 2011

'Mengintip' Kehidupan Satwa di Singapura

Bagi banyak warga Indonesia, bepergian ke Singapura sangat identik dengan belanja. Tak ada yang salah dengan itu, apalagi sampai 24 Juli 2011 mendatang masih digelar Great Singapore Sale.

Tapi bila Anda mengajak keluarga, tentunya juga berencana mencari alternatif kegiatan selain belanja. Dari begitu banyak tempat wisata keluarga yang ditawarkan di Negeri Singa, salah satu yang cukup populer adalah Night Safari.

Safari malam atau Night Safari terletak bersebelahan dengan Singapore Zoo. Jika Singapore Zoo buka mulai pukul 08.30-18.00 maka Night Safari beroperasi mulai pukul 19.30 sampai dengan 24.00 waktu setempat.

Kegiatan di dua tempat ini bisa Anda lakukan berurutan. Siang sampai sore hari mengunjungi Singapore Zoo lalu setelah makan malam dilanjutkan dengan menjelajah Night Safari.

Jika Anda berencana mengunjungi dua tempat tersebut maka harga paket tiketnya lebih murah, SGD 42 (Rp 293 ribu) untuk dewasa dan SGD 28 (Rp 195 ribu) untuk anak-anak. Sedangkan jika membeli masing-masing maka tiket Singapore Zoo seharga SGD 20 atau Rp 140 ribu (dewasa), SGD 13 atau setara Rp 90 ribu (anak-anak) dan untuk Night Safari SGD 32 (Rp 223 ribu) untuk dewasa, SGD 21 (Rp 146 ribu) untuk anak-anak.

Di Night Safari Anda bisa menyaksikan kehidupan malam yang berbeda. Menyaksikan bagaimana aktivitas lebih dari 1000 ekor binatang di malam hari secara langsung tentunya merupakan pengalaman yang tak setiap hari Anda dapatkan.

Ada dua opsi untuk berkeliling menikmati Night Safari. Pertama adalah dengan menaiki tram (tiket tram sudah termasuk di tiket masuk). Pengunjung akan diajak mengelilingi kawasan Night Safari menggunakan kendaraan terbuka. Dinginnya malam dan suara-suara binatang pada malam hari membuat suasana ala safari di Afrika semakin terasa.

Usai menaiki tram, jika masih punya tenaga Anda dan keluarga bisa berjalan mengelilingi 4 rute yang sudah dipersiapkan untuk Night Safari. Di rute-rute ini Anda bisa menemui langsung singa, harimau, serigala, leopard, sampai beruang yang sedang memulai aktivitas malam harinya.

Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah menonton atraksi binatang di 'Creatures of the Night Show'. Pertunjukan yang digelar di Amphitheatre Night Safari ini berlangsung setiap satu jam sekali mulai pukul 19.30 sampai pukul 22.30 waktu setempat. Berbagai binatang yang aktif di malam hari menunjukkan kebolehannya lewat panduan sang pawang.

Walau bukan terletak di tengah kota, tak sulit untuk pergi menuju Singapore Zoo atau Night Safari. Ada shuttle bus langsung yang melewati kawasan populer seperti Orchard, Little India, maupun Chinatown.

Shuttle bus ini memiliki jadwal tertentu untuk masing-masing lokasi. Tarifnya cukup terjangkau, dewasa hanya perlu membayar SGD 4,5 (Rp 30 ribu) sedangkan anak-anak SGD 2 (Rp 14 ribu). Baik Singapore Zoo maupun Night Safari memiliki situs yang cukup jelas. Informasi kegiatan, pemesanan tiket, sampai shuttle bus bisa anda temukan di website resmi kedua taman hiburan ini.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini berisi tentang pengetahuan, sesuatu yang bersifat lucu dan unik, software, dll. Karena isi blog ini isinya beraneka ragam maka nama blog ini "Campur-campur" Enjoy for this blog...thank you...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons