Wednesday, May 4, 2011

Sejarah Singkat Film Horor


film horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penonton film itu sendiri.Alur ceritanya cenderung melibatkan kematian,supranatural,atau penyakit mental.Banyak film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat.Sebelum perang dunia II .film horor sebagian besar dibuat berdasarkan karya-karya sastra klasik bertema gotik/atau horor dari negara-negara barat.,misalnya film Drakula 1931), Frankenstein (1931), the pantom of the opera (19250), DR Jekyll, dan Mr.hyde (1941).

Dalam dunia perfilman yang lebih baru film horor sering menarik inspirasi dari kegelisahan hidup yang timbul setelah perang dunia dua.sehingga tercipta 3 sub ragam yang berbeda namun saling berhubungan .
Tepatnya di Amerika serikat yang mana industri film horor berkembang sangat pesat, ketiga sub ragam tersebut adalah : horor keprinbadian seperti film psycho (1960), horor -kiamat seperti film Invastion of the body snatchers (1956), dan horor setan seperti film the exorcist (1973).

Dari sudut pandang industri perfilman Amerika ,sub ragam yang terakhir dapat di lihat sebagai tansmisi modern dari film horor lama,dimana penekanan pada agen -agen suprantural yang membawa kengerian bagi dunia lebih di utamakan .Film horor umumnya telah diasosiasikan dengan kekerasan ,anggaran yang rendah B film),dan eksploitasi .Namun nyatanya banyak sutradara film dari Amerika yang terkenal dan dihormati seperti Alfred Hitchcock, Roman Polanski, Stanley Kubrick, jhon carpenter william friedkin, Richar Donner .dan Francis ford coppola telah menggarap satu judul film yang ragam dan unik.

Para kritkus film horor kebanyakan menganalisa film raga ini sepertyi fiksi ilmiah, fantasi, Dokumentary komedi hitam, dan cerita getaran,yang menciptakan perpaduan atau sub ragam yang baru.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini berisi tentang pengetahuan, sesuatu yang bersifat lucu dan unik, software, dll. Karena isi blog ini isinya beraneka ragam maka nama blog ini "Campur-campur" Enjoy for this blog...thank you...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons