Tuesday, June 28, 2011

Kansai International Airport

Kansai International Airport merupakan bandara pertama di Jepang yang dibangun di tengah laut dalam bentuk seperti pulau buatan. Bandara ini pertama kali dibuka untuk umum pada 4 September 1994. Sejarah pembangunan bandara ini bermula pada awal tahun 1960 ketika Bandara Narita di Tokyo tidak mampu lagi untuk menampung jumlah penumpang yang akan diberangkatkan. Pengembang kemudian menyusun sebuah rencana pembangunan bandara baru yang akan dibangun dekat dengan kota Kobe dan kota Osaka. Rencananya bandara baru tersebut akan diberi nama Osaka International Airport. Pembangunan bandara ini urung dilaksanakan karena banyaknya protes yang berkaitan dengan polusi udara yang akan ditimbulkan bila pembangunan bandara ini jadi dilaksanakan. Untuk mengatasi permasalahan ini, pengembang pun mengusulkan agar bandara baru yang nanti akan dibangun tidak berada di tengah pemukiman penduduk, tetapi dipindahkan ke daerah yang dampak kerusakan lingkungannya relatif kecil jika pembangunan bandara ini jadi dilaksanakan. Pembangunan bandara pun tetap dilaksanakan dengan tempat pembangunan dilaksanakan di Osaka Bay yang relatif jauh dari pemukiman penduduk. 

Pulau buatan yang dibuat untuk pembangunan bandara memiliki panjang 4 km (2,5 mil) dan lebar (1,6 mil). Pembangunan bandara ini direncanakan sangat hati-hati karena memikirkan juga terhadap efek gempa dan badai yang mungkin saja dapat terjadi jika pembangunan bandara telah selesai. Konstruksi bandara ini dimulai pada tahun 1987 dengan fokus pertama adalah pembangunan pondasi bagi pulau buatan ini. Konstruksi pembangunan pondasi ini memerlukan perencanaan yang sangat matang utamanya untuk menentukan jenis pondasi yang akan dipergunakan dan juga bahaya ombak yang mungkin saja dapat masuk ke dalam area bandara. Untuk pembuatan pondasi atau dinding laut ini diperlukan 48.000 balok beton berbentuk tetrahedral dan juga material-material yang lainnya seperti tanah yang dibutuhkan mencapai 21.000.000 m3. Waktu pembuatan pondasi atau dinding laut ini selama 2 tahun dan selesai pada tahun 1989. 10.000 pekerja dan 80 kapal diperlukan untuk menyelesaikan 30 meter (98 ft) lapisan pertama yang berada di atas pondasi atau dinding laut ini. Pada tahun 1990, jembatan yang menghubungkan antara bandara di tengah laut dengan daratan telah rampung sepanjang 3 kilometer. Permasalahan utama yang dihadapi saat konstruksi adalah kemungkinan turunnya pondasi atau lapisan yang berada di atas pondasi. Kemungkinan ini telah diprediksikan sebelumnya mengingat kondisi bandara yang dibangun di tengah laut. Pada tahun 1991, pembangunan terminal bandara mulai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pembangunan runway, jembatan, dan juga fasilitas-fasilitas lainnya. Runway kedua dibangun pada 2 Agustus 2007 untuk menambah fasilitas runway karena volume penerbangan semakin meningkat. Pada tanggal 19 April 2001, Bandara Kansai mendapatkan penghargaan “Civil Engineering Monument of the Millennium” yang diberikan oleh American Society of Civil Engineers. Biaya yang dibutuhkan untuk untuk pembangunan bandara ini mencapai $ 20 billion yang mencakup biaya reklamasi lahan, pembangunan 2 runway, pembangunan terminal bandara, pembangunan jembatan penghubung, dan pembangunan fasilitas-fasilitas lainnya. 
 
Bandara Kansai melayani penerbangan internasional dari seluruh dunia. Sebagai salah satu bandara internasional yang ada di Jepang, pihak pengelola bandara Kansai yaitu Kansai Internationa Airport Co., Ltd, melakukan berbagai macam usaha untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang. Keamanan di dalam dan di luar area bandara Kansai juga dilakukan dengan ketat. Transportasi yang dapat dipergunakan untuk menuju ke bandara dapat menggunakan jembatan penghubung yang telah disediakan. Jembatan penghubung ini dapat membawa penumpang langsung menuju ke areal bandara. Penumpang dapat juga menggunakan kereta, bus, dan juga kapal feri untuk menuju ke bandara. Transportasi diatur sedemikian rupa sehingga penumpang dapat dengan aman dan nyaman menuju ke bandara tanpa khawatir mengalami gangguan selama perjalanan menuju ke bandara. 

Keindahan dan Kemewahan Kota Dubai

Siapa yang menyangka, sebuah kota yang dulunya adalah gurun pasir kini menjadi surga bagi para turis. Yup, itulah Dubai. Dubai kini dinobatkan sebagai kota masa depan sekaligus kota yang diramalkan menjadi kota termewah di dunia. Kenapa bisa jadi kota termewah? Hanya dalam waktu yang tidak terlalu lama Dubai menyulap wilayahnya yang semula tandus menjadi layaknya surga atau lebih tepatnya, surga dunia.

Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA) yang nantinya bakal menjadi tempat termahal di dunia, termegah di dunia. Hal tersebut tidak diragukan kembali dengan adanya bukti nyata yaitu, beberapa bangunan megah.

Coba saja lihat hotel berbintang 7! Wuiihh, luar biasa bangunannya! Arsitekturnya mampu menyulap hotel Burj al-Arab dan Jumiran Beach yang lokasinya bersebrangan terlihat megah.

Dahulu kota Dubai hanya berupa gurun pasir. Belum terdapat gedung-gedung pencakar langit. Hmm saat ini benar-benar berbeda. Malam hari pemandangan juga tampak lebih indah. Dihiasi lampu-lampu yang menguras tenaga listrik yang tidak sedikit.

Karena pendapatan dari minyak bumi dan gas alam hanya menyumbang kurang dari 6% (2006), maka pemerintah Dubai memutuskan untuk meningkatkan pendapatan yang berasal dari perdagangan.

Karena itulah pemerintah Dubai membangun banyak gedung mewah dengan beragam fasilitas.
Yang mengejutkan, Dubai juga membangun membuat beberapapulau buatan yang berbentuk pohon Palm.

  
 
Bahkan, ada juga pulau buatan yang salah satunya berbentuk permukaan bumi. ...
 

Tidak cukup hanya pulau, obyek wisata yang terkenal dibangun di atas pulau buatan tersebut. Salah satunya yaitu Atlantis.

Atlantis juga menawarkan fasilitas seperti Water Bed dan Poseidon Suites. Keduanya adalah yang termewah di Atlantis.
 
 
Masih banyak lagi bangunan di Dubai yang membuat kita terkagum-kagum.



rencana pembangunan hotel di bawah air.
 

The UAE Spaceport. Spaceport pertama di dunia yang bakal dibangun di Dubai


Dubai juga telah membangun Dubai Dynamic Tower.
Salah satu gedung pencakar langit yang sangat sensasional di Dubai adalah Dubai Dynamic Tower. Menara pertama di dunia yang setiap lantainya dapat berputar 360° secara horisontal dengan kecepatan yang berbeda antara lantai satu dan lantai lainnya ini membuat menara ini menjadi salah satu bangunan yang paling prestisius di kota ini. Bangunan yang ditujukan untuk apartemen dan vila ini menelan biaya pembuatan sebanyak sekitar Rp 6,3 triliun.

Yang disebutkan diatas tadi hanya beberapa saja, loh! Rasanya tak ragu lagi jika kota Dubai menjadi kota termewah. Beragam fasilitas dibangun dengan harga yang luar biasa mahalnya.

Friday, June 24, 2011

Aplikasi untuk memperindah Tampilan 3D di Desktop komputer anda

Apakah Anda sudah menggunakan virtual desktop pada sistem operasi? Jika ya, apakah sudah bosan dengan virtual desktop lama yang tidak memiliki animasi, dan ingin mencoba sesuatu yang lain, misalnya tampilan 3 dimensi?


Bagi Anda pengguna notebook yang memiliki tampilan monitor yang kecil, dan terlihat sempit atau sesak karena dipenuhi aplikasi aktif taskbar dapat menggunakan virtual desktop. Bukan hanya diperuntukkan bagi pengguna notebook namun pengguna PC pun tetap dapat menikmatinya, karena Shock4Way mendukung sistem operasi Windows 2000, Windows XP, Windows 2003, dan Windows Vista. Virtual desktop yang dihadirkan oleh Shock4Way berlisensi open gpl ini menyediakan 4 virtual desktop yang beranimasi. Untuk dapat melakukan instalasi downloadlah terlebih dahulu Shock4Way3d v1.15 di http://tinyurl.com/3d8tkq , dengan ukuran file 5,89 MB. Ikuti langkah berikut ini:


1.Download, langsung jalankan file g5k.exe


2.Usai instalasi, Anda tidak dapat langsung menggunakan Shock4Way karena perlu memasukkan Serial Number yang dapat diperoleh secara gratis, dengan mendaftar pada website dengan mengklik tulisan “Get Serial number . . . . “ ataupun dapat langsung mengunjungi website www.docs.kr/serial.php?product=shock4way3dover=100 . Masukkan serial number beserta e-mail yang telah Anda daftarkan untukd apat menggunakan Shock4Way.


3.Setelah Shock4Way aktif, Anda dapat melihat animasi virtual desktop dengan mengklik pada icon system tray taskbar tersebut sehingga desktop Anda terlihat seperti gambar. Untuk berpindah secara animasi, Anda dapat men-drag ke kiri ataupun ke kanan untuk memutar virtual desktop tersebut, dan mengklik salah satunya untuk melakukan perindahan virtual desktop. Anda dapat menampilkan option ataupun melakukan konfigurasi pada Shock4way melalui menu yang tampil pada taskbar, dengan mengklik kanan pada icon. Berpindah dengan cepat melalui menu pun dapat dilakukan, dengan memilih first, second, third, dan fourth. Animasi background pada virtual desktop pun dipilih melalui dialog option pada menu Shock4Way, tentunya disesuaikan dengan memory yang Anda miliki. Jangan sampai terlihat lambat.


Virtual Desktop. Dengan adanya fasilitas virtual desktop, memungkinkan kita memiliki lebih dari satu desktop. Ini memudahkn kita dalam membagi-bagi aplikasi-aplikasi yang dijalankan untuk diletakkan pada desktop yang berbeda, sehingga tidak menumpuk pada satu desktop. Virtual desktop sudah melekat pada desktop Linux, sehingga pada pengguna Linux pasti sudah familiar. Desktop Linux yang paling banyak diguankan secara defaul adalah Gnome dan KDE. Berbeda dengan Linux, Windows tidak menyediakan fasilitas virtual desktop pada instalasi awalnya. Untuk menambahkan fasilitas virutal desktop pada Windows, kita memerlukan software tambahan. Software virtual desktop ada yang feeware ataupun shareware. Virtual desktop yang disediakan oleh software tersebut beragam ada yang mendukung virtual desktop hingga berjumlah lebih dari 4. Kemudahan perpindahan dari virtual desktop yang satu ke yang lain dihadirkan berbeda untuk tiap software.



Notebook. Atau laptop, merupakan versi mobile dari sebuah komputer atau yang biaa disebut juga PC (Personal Computer). Notebook berbeda dengan PC dari banyak segi. Perbedaan inilah ang menjadi ukuran notebook jauh lebih ringkas ketimbang PC. Istilah ‘notebook’ yang dikenal sejak awal tahun 90-an dan digunakan untuk memasarkan komputer portabel yang ukurannya lebih kecil daripada laptop. Lama kelamaan semua produsen memiliki jajaran produk yang dinamai ‘notebook’. Mungkin karena pengguna pertama istilah terebut tidak menjadikannya sebagai merk dagang.


Serial Number. Atau nomor seri, merupakan istilah yang sering digunakan untuk perusahan software dan hardware untuk mengidentifikasi produk yang sedang digunakan oleh konsumennya. Pada software, serial number tersebut menentukan dapat atau tidaknya software tersebut digunakan oleh user. Memasukkan serial number yang salah bisa menyebabkan tidak dapat melanjutkan instalasi ataupun penggunaan software. Serial number tersebut berperan sebagai proteksi software sehingga user perlu memasukkan serial number yang memang diperoleh dari pengembangnya, dengan membayar sejumlah uang atau membelinya. Pada hardware, serial number dipergunakan untuk pendataan produk. Tiap serial number pada hardware biasanya unik sehingga identif satu sama lain.

Thursday, June 23, 2011

NEVER EVER GIVE UP IN LIFE !! ..Derek Redmond

  
Derek Redmond bersiap untuk lomba lari semifinal 400m di Olimpiade di Barcelona pada tahun 1992. Dia merasa dalam kondisi terbaik dalam hidupnya. Meskipun pernah operasi pada tendon 8 Achilles-nya selama 4 tahun terakhir, ia merasa sangat percaya diri. Ayahnya Jim, duduk di bangku penonton, juga memiliki harapan tinggi. Jim dan putranya sangat dekat dan ia berhasil sampai ke semua kejuaraan.
 
Derek mendapatkan sebuah awalan yang baik. Di tikungan pertama di trek, tragedi menimpa Derek yg terkena hamstring di bagian kakinya. Awalnya ia berpikir ia telah ditembak karena sakit yang begitu besar. Kakinya tidak berfungsi dengan baik. Surat kabar London The Guardian menulis, "Semua yang saya pernah kerjakan berakhir. Aku benci semua orang. Aku benci dunia. Aku benci paha belakang. Aku benci semuanya. Aku merasa begitu pahit bahwa aku terluka lagi. Aku berkata pada diriku sendiri aku harus menyelesaikan. Aku terus melompat. Kemudian, sampai dengan 100 meter melompat, aku merasakan sebuah tangan di bahuku. Itu ayahku. "
 
Derek melompat dengan satu kaki selama setengah lap sebelum ayahnya datang membantunya. Bersama-sama mereka menyelesaikan perlombaan bergandengan tangan untuk berdiri. Sekarang, 17 tahun setelah balapan, tidak banyak orang ingat siapa yang memenangkan semi final lomba lari tersebut bahkan yang memenangkan final. Tapi, masih banyak ingat akan Derek Redmond karena sikap yang pantang menyerah walapun cedera yang dideritanya untuk menyelesaikan pertandingan tersebut.

Untuk videonya bisa dilihat di  SINI

Tuesday, June 7, 2011

Sejarah Uang

Uang yang kita kenal sekarang ini telah mengalami proses perkembangan yang panjang. Pada mulanya, masyarakat belum mengenal pertukaran karena setiap orang berusaha memenuhi kebutuhannnya dengan usaha sendiri. Manusia berburu jika ia lapar, membuat pakaian sendiri dari bahan-bahan yang sederhana, mencari buah-buahan untuk konsumsi sendiri; singkatnya, apa yang diperolehnya itulah yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya.

Perkembangan selanjutnya mengahadapkan manusia pada kenyataan bahwa apa yang diproduksi sendiri ternyata tidak cukup untuk memenuhui seluruh kebutuhannya. Untuk memperoleh barang-barang yang tidak dapat dihasilkan sendiri, mereka mencari orang yang mau menukarkan barang yang dimiliki dengan barang lain yang dibutuhkan olehnya. Akibatnya muncullah sistem barter', yaitu barang yang ditukar dengan barang.

Namun pada akhirnya, banyak kesulitan-kesulitan yang dirasakan dengan sistem ini. Di antaranya adalah kesulitan untuk menemukan orang yang mempunyai barang yang diinginkan dan juga mau menukarkan barang yang dimilikinya serta kesulitan untuk memperoleh barang yang dapat dipertukarkan satu sama lainnya dengan nilai pertukaran yang seimbang atau hampir sama nilainya. Untuk mengatasinya, mulailah timbul pikiran-pikiran untuk menggunakan benda-benda tertentu untuk digunakan sebagai alat tukar. Benda-benda yang ditetapkan sebagai alat pertukaran itu adalah benda-benda yang diterima oleh umum (generally accepted), benda-benda yang dipilih bernilai tinggi (sukar diperoleh atau memiliki nilai magis dan mistik), atau benda-benda yang merupakan kebutuhan primer sehari-hari; misalnya garam yang oleh orang Romawi digunakan sebagai alat tukar maupun sebagai alat pembayaran upah. Pengaruh orang Romawi tersebut masih terlihat sampai sekarang; orang Inggris menyebut upah sebagai salary yang berasal dari bahasa Latin salarium yang berarti garam.

Meskipun alat tukar sudah ada, kesulitan dalam pertukaran tetap ada. Kesulitan-kesulitan itu antara lain karena benda-benda yang dijadikan alat tukar belum mempunyai pecahan sehingga penentuan nilai uang, penyimpanan (storage), dan pengangkutan (transportation) menjadi sulit dilakukan serta timbul pula kesulitan akibat kurangnya daya tahan benda-benda tersebut sehingga mudah hancur atau tidak tahan lama.

Kemudian muncul apa yang dinamakan dengan uang logam. Logam dipilih sebagai alat tukar karena memiliki nilai yang tinggi sehingga digemari umum, tahan lama dan tidak mudah rusak, mudah dipecah tanpa mengurangi nilai, dan mudah dipindah-pindahkan. Logam yang dijadikan alat tukar karena memenuhi syarat-syarat tersebut adalah emas dan perak. Uang logam emas dan perak juga disebut sebagai uang penuh (full bodied money). Artinya, nilai intrinsik (nilai bahan) uang sama dengan nilai nominalnya (nilai yang tercantum pada mata uang tersebut). Pada saat itu, setiap orang berhak menempa uang, melebur, menjual atau memakainya, dan mempunyai hak tidak terbatas dalam menyimpan uang logam.

Sejalan dengan perkembangan perekonomian, timbul kesulitan ketika perkembangan tukar-menukar yang harus dilayani dengan uang logam bertambah sementara jumlah logam mulia (emas dan perak) sangat terbatas. Penggunaan uang logam juga sulit dilakukan untuk transaksi dalam jumlah besar sehingga diciptakanlah uang kertas

Mula-mula uang kertas yang beredar merupakan bukti-bukti pemilikan emas dan perak sebagai alat/perantara untuk melakukan transaksi. Dengan kata lain, uang kertas yang beredar pada saat itu merupakan uang yang dijamin 100% dengan emas atau perak yang disimpan di pandai emas atau perak dan sewaktu-waktu dapat ditukarkan penuh dengan jaminannya. Pada perkembangan selanjutnya, masyarakat tidak lagi menggunakan emas (secara langsung) sebagai alat pertukaran. Sebagai gantinya, mereka menjadikan 'kertas-bukti' tersebut sebagai alat tukar.

Sejarah uang sejak ribuan tahun. Pengetahuan tentang pengumpulan mata uang adalah studi ilmiah uang dan sejarahnya dalam segala bentuknya.

Banyak artikel telah digunakan sebagai uang komoditas seperti logam mulia alami langka, cowrie, barley, mutiara, dll, serta banyak hal lainnya yang dipandang sebagai memiliki nilai.

uang Modern (dan uang lama) pada dasarnya adalah tanda - abstraksi dengan kata lain, sebuah. Kertas mata uang mungkin merupakan jenis yang paling umum saat ini uang fisik. Namun, benda-benda emas dan perak memiliki sifat penting banyak uang.

Non-moneter tukar: barter dan hadiah
Berlawanan dengan konsepsi populer, tidak ada bukti dari masyarakat atau ekonomi yang bergantung terutama pada barter. Sebaliknya, masyarakat non-moneter dioperasikan sebagian besar di bawah prinsip-prinsip ekonomi hadiah. Ketika barter benar-benar terjadi, itu umumnya antara dua orang asing, atau musuh yang potensial.

Dengan barter, seseorang dengan objek material nilai, sebagai ukuran butiran, langsung bisa pertukaran objek untuk objek lain dianggap memiliki nilai yang sama, seperti binatang kecil, pot tanah liat atau alat. Kemampuan untuk melakukan transaksi sangat terbatas karena bergantung pada beberapa kebetulan inginkan. Penjual foodgrains harus mencari pembeli yang ingin membeli gandum dan juga bisa menawarkan sesuatu sebagai imbalan, penjual ingin membeli. Tidak ada media pertukaran umum di mana penjual dan pembeli dapat mengubah barang-barang yang bisa diperdagangkan mereka. Tidak ada standar yang dapat diterapkan untuk mengukur nilai relatif dari berbagai barang dan jasa.

Dalam perekonomian hadiah, barang dan jasa yang berguna secara teratur diberikan tanpa persetujuan eksplisit untuk hadiah atau masa depan (yaitu tidak ada formal pound pro quo). Idealnya, simultan atau rutin memberikan berfungsi untuk mengedarkan dan mendistribusikan barang-barang berharga dalam masyarakat.

Ada beberapa teori tentang ekonomi sosial hadiah. Beberapa melihat sumbangan sebagai bentuk altruisme timbal balik. Interpretasi lain adalah bahwa status sosial diberikan sebagai imbalan untuk "hadiah". Perhatikan, misalnya, pembagian makanan di beberapa masyarakat pemburu-pengumpul, dimana berbagi makanan adalah suatu perlindungan terhadap kegagalan mencari makan sehari-hari setiap individu. Kebiasaan ini mungkin mencerminkan altruisme, dapat menjadi bentuk asuransi informal, atau dapat membawa dengan itu status sosial atau keuntungan lainnya.

Munculnya uang
peradaban Mesopotamia mengembangkan ekonomi yang didasarkan pada komoditas uang skala besar. Orang Babel dan negara-negara tetangga mereka kota kemudian mengembangkan sistem pertama ekonomi daripada yang kita pikirkan saat ini dalam hal aturan tentang utang, hukum kontrak dan kode hukum yang berkaitan dengan praktek-praktek komersial dan milik pribadi . Uang itu bukan hanya penampilan, itu adalah sebuah kebutuhan.

Kode Kode Hammurabi UU ca terbaik diawetkan kuno, telah dibuat. 1760 SM (kronologi tengah) di Babel kuno. Hal ini diadopsi oleh raja Babel keenam, Hammurabi. Sebelumnya koleksi hukum termasuk Kode Ur-Nammu, raja Ur (ca. 2050 SM), Kode Eshnunna (ca. 1930 SM) dan Kode Lipit-Ishtar dari Isin (sekitar 1870 sebelum JC). Kode-kode hukum formal peranan uang dalam masyarakat sipil. Mereka memperbaiki jumlah bunga atas utang ... denda untuk 'malpraktik' ... dan kompensasi moneter untuk pelanggaran hukum formal.

The Shekel referensi untuk sebuah unit kuno berat dan mata uang. Penggunaan pertama istilah ini berasal dari Mesopotamia sekitar 3000 SM. dan kembali ke massa jenis jelai yang nilai-nilai lain yang terkait dalam metrik tembaga dll seperti perak, jelai perunggu, / syikal pada awalnya kedua unit dan satu unit mata uang berat, karena pound sterling awalnya unit denominasi massa satu pon perak.

Dengan tidak adanya alat tukar, masyarakat non-moneter dioperasikan sebagian besar di bawah prinsip-prinsip ekonomi hadiah.

Sumber: http://gudang-sejarah.blogspot.com/

Arwana Raja Ikan Hias Air Tawar

Mengapa orang menyebut arwana rajanya ikan hias air tawar? pastilah ada alasannya. Alasanya harus cukup kuat agar tidak banyak orang menggugat. Sebelum mengklaim arwana sebagai rajanya ikan hias air tawar, mari simak dahulu persepsi mengenai kreteria ikan hias.

R. Hartono dalam buku ikan hias mendefenisikan ikan hias sebagai ikan yang memiliki ciri-ciri, seperti betuk dan warnanya indah,  prilakunya menarik, terdapat keanehan dan tergolong langka.

Kebayakan ikan hias hanya memenuhi satu atau dua kreteria saja dari kelima kreteria tersebut. Misalkan saja ikan Maskoki (Carrasius Auratus) , ikan hias ini dinilai menarik karna berbentuk tubuh unik dan warna aktraktif. Aneka strain maskoki dihasilkan oleh para petani atau hobiis setiap tahunnya. Ikan maskoki bukanlah  ikan langka sebab petani ikan hias atau bahkan hobiis bisa menernakkan ikan hias yang memiliki banyak strain ini. Ikan Koi (cyprinus Carpio L) mempunyai lekuk tubuh streamline seperti golok dengan kombinasi warna putih, kuning, hitam dan merah serta memiliki banyak nama berdasarkan kombinasi warna. meskipun tidak termasuk ikan langka, tetapi tetap dibutuhkan keahlian khusus untuk menghasilkan koi berkualitas nomor satu. setiap petani koi baik lokal maupun mancanegara bisa menernakkan ikan ini karna teknologi budidayanya sudah tersedia

Bagaimana dengan ikan arwana? Arwana adalah ikan yang memiliki bentuk tubuh yang kekar. Setiap bagian tubuh arwana, bahkan ujung siripnya memiliki nilai keindahan tersendiri dan menjadi kreteria tersendiri yang tidak boleh dilewatkan. Itu dari segi keindahan tubuhnya. Warna arwana, bukan saja arwana super red tetapi juga arwana lainnya menjadi kreteria yang menentukan nilai seekor arwana. Sisik arwana yang berwarna merah cabai dengan ring (cincin) berwarna keemasan menjadi critical point yang menentukan jenis levitra price dan harga arwana yang anda miliki. Saking berharganya nilai sisik, tidak boleh tinggal sedikitpun. Itu kreteria kedua dari arwana.

Semua orang tahu, arwana hidup di beberapa tempat di dunia. hampir semua arwana berhasil di ternakkan adalah jenis ikan asli, bukan hasil persilangan. bisnis arwana berkembang pesat karna dari ikan yang hanya ada beberapa tempat didunia, kini telah sedemikian maju berkat kerja keras para breeder  buy online without prescription cheap (penakar). kelangkaan arwana mungkin dapat dilihat dari sejarahnya, bahwa arwana dahulu termasuk jenis satwa yang dilindungi

Arwana adalah ikan yang berumur panjang, jadi kita bisa merawatnya sepanjang masa tanpa perlu berganti jenis ikan lain bila memeliharanya. Hal yang tidak mungkin terjadi kalau kita memelihara ikan cupang (Betta Splendens) . Umur arwana bisa mencapai 65 – 70 tahun jika di pelihara di kolam. Sementara yang dipelihara di aquarium dapat mencapai umur  25 tahun. Hanya Ikan Koi (cyprinus Carpio L), sesama ikan hisa, yang mampu  menyamai umur ikan Arwana.

Monday, June 6, 2011

Mona Lisa

Mona Lisa, atau La Gioconda (La Joconde), adalah lukisan minyak di atas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16. Lukisan ini sering dianggap sebagai salah satu lukisan paling terkenal di dunia dan hanya sedikit karya seni lain yang menjadi pusat perhatian, studi, mitologi, dan parodi. Lukisan ini dimiliki oleh pemerintah Perancis dan dipamerkan di Musée du Louvre di Paris.
Lukisan setengah badan ini menggambarkan lukisan wanita yang tatapannya menuju pengunjung dengan ekspresi yang sering dideskripsikan sebagai enigmatik atau misterius.

Nama atau judul lukisan Mona Lisa berasal dari biografi Giorgio Vasari tentang Leonardo da Vinci, yang terbit 31 tahun setelah ia meninggal dunia. Di dalam buku ini disebutkan bahwa wanita dalam lukisan ini adalah Lisa Gherardini, istri seorang pengusaha Firenze yang kaya bernama Francesco del Giocondo. Mona dalam bahasa Italia adalah singkatan untuk madonna yang artinya adalah "nyonyaku". Sehingga judul lukisan artinya adalah Nyonya Lisa. Dalam bahasa Italia biasanya judul lukisan ditulis sebagai Monna Lisa (dengan n ganda).

Lalu La Gioconda adalah bentuk feminin dari Giocondo. Kata giocondo dalam bahasa Italia artinya adalah "riang" dan la gioconda artinya adalah "wanita riang". Berkat senyum Mona Lisa yang misterius ini, frasa ini memiliki makna ganda. Begitu pula terjemahannya dalam bahasa Perancis; La Joconde.
Nama Mona Lisa dan La Gioconda atau La Joconde menjadi judul lukisan ini yang diterima secara luas semenjak abad ke-19. Sebelumnya lukisan ini disebut dengan berbagai nama seperti "Wanita dari Firenze" atau "Seorang wanita bangsawan dengan kerudung tipis".

Sfinks Agung Giza

Sfinks Agung Giza adalah sebuah patung sfinks besar berbentuk separuh manusia, dan separuh singa yang terdapat di Mesir, di Dataran Giza, tepi barat Sungai Nil, dekat Kairo sekarang. Ini adalah satu dari beberapa patung terbesar di dunia yang terbuat dari satu batu utuh, dan dipercaya telah dibangun oleh Mesir Kuno pada milenium ketiga SM.

Nama yang digunakan bagi masyarakat Mesir Kuno untuk menyebut patung ini sama sekali tidak diketahui. Nama "sfinks" yang biasa digunakan diambil dari nama makhluk mitologi Yunani dengan tubuh seekor singa, kepala seorang wanita, dan sayap seekor elang, walaupun patung sfinks Mesir memiliki kepala laki-laki. Kata "sfinks" berasal dari bahasa Yunani (bahasa Yunani: ΣφιγξSphinx, dari kata kerja σφιγγω — sphingo) yang berarti mencekik, karena sfinks dari mitologi Yunani mencekik orang yang tidak dapat menjawab pertanyaan teka-tekinya. Bagi beberapa orang, dipercayai bahwa nama ini merupakan perubahan kata dari bahasa Mesir kuno Shesep-ankh, sebuah nama yang diberikan kepada patung bangsawan pada Dinasti Keempat. Pada tulisan-tulisan abad pertengahan, nama balhib dan bilhaw yang menunjuk pada Sphinx dipergunakan, termasuk oleh sejarawan Mesir Maqrizi, yang menyarankan penyusunan bahasa Koptik, tapi istilah Arab-Mesir Abul-Hôl, yang diartikan sebagai "Bapak Teror," lebih banyak digunakan.walaupun diartikan "Bapak Teror", sphinx merupakan salah satu kebudayaan modern dimasanya, dan merupakan kawasan wisata yang diminati.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Sphinx_Agung_Giza

Asal usul Kentaur

Dalam mitologi Yunani, kentaur (dari bahasa Yunani: Κένταυρος, "Kéntauros") atau Sentaur atau Hippokentaur adalah makhluk yang berwujud setengah manusia setengah kuda. Dalam lukisan vas Attika dan Boiotia awal, kentaur digambarkan berupa bagian belakang kuda yang menyatu dengan tubuh manusia yang utuh. Sementara dalam perkembangan selanjutnya, penggambaran kentaur adalah bagian tubuh manusia (dari kepala sampai pinggang) yanng menyatu dengan gumba kuda.

Komposisi setengah-manusia dan setengah-hewan ini telah membuat banyak penulis menganggap kentaur sebagai makhluk liminal, berada di antara dua sifat, diceritakan dalam mitos yang berlawanan, baik sebagai perwujudan dari alam liar, seperti ketika para kentaur berperang dengan suku Lapith, atau sebaliknya sebagai guru, contohnya Kheiron.

Kentaur biasanya disebut terlahir dari hubungan Iksion dan Nefele (dewi awan yang dibuat sesuai wujud Hera). Versi lainnya adalah bahwa ras kentaur merupakan keturunan Kentauros, yang berhubungan seksual dengan kuda-kuda betina di Magnesia. Kentauros sendiri kemungkinan adalah putra Iksion dan Nefele atau putra Apollo dan Stilbe, putri dewa sungai Peneus. Dalam versi yang kedua, Kentauros memiliki saudara bernama Lapithos, leluhur suku Lapith. Dengan demikian, ras kentaur dan suku Lapith, yang bermusuhan, masih merupakan saudara.

Kentaur dikatakan menghuni daerah Magnesia dan Gunung Pelion di Thessalia, hutan ek Foloi di Elis, dan semenanjung Maleia di Lakonia selatan.

Kentaur muncul secara individual atau berkelompok dalam kisah-kisah Yunani kuno, seperti pada kisah penculikan Deianeira oleh Nessos dan kisah perkawinan Pirithous. Kentaur individual yang terkenal adalah Nessos, Kheiron, Folos, Eurition. Banyak kentaur yang muncul dalam kisah Herakles.
 
Asal Usul
 
Teori paling umum mengenai asal usul legenda kentaur adalah bahwa legenda tersebut muncul atas reaksi dari bangsa yang bukan penunggang kuda, seperti dunia Aigea Minoa, terhadap kaum nomad yang menunggang kuda. Teori ini menyatakan bahwa para penunggang kuda pada awalnya dilihat sebagai makhluk setengah manusia setengah kuda. Bernal Díaz del Castillo melaporkan bahwa salah tafsir semacam ini pernah terjadi ketika bangsa Aztek pertama kali melihat para penunggang kuda Spanyol. Budaya penjinakkan kuda sendiri dimulai pertama kali di padang stepa selatan di Asia Tengah, kemungkinan di Kazakhstan modern.

Suku Lapith di Thessalia, yang masih merupakan sanak famili kentaur, digambarkan oleh para penulis Yunani kuno sebagai penemu kebudayaan menunggang kuda. Suku-suku di Thessalia juga mengklaim bahwa kuda-kuda mereka merupakan keturunan dari para kentaur.

Dari berbagai penulis Yunani klasik yang menyebutkan tentang kentaur, Pindaros adalah yang pertama kali menggambarkan suatu monster campuran. Para penulis sebelumnya (Homeros) hanya menggunakan kata-kata semacam pheres (bandingkan dengan theres, "hewan buas"). yang juga bisa bermakna "orang biadab yang menunggangi kuda". Namun penggambaran kentaur hibrida dari masa yang sama dapat ditemukan dalam seni Yunani arkais.

Lucretius dalam sajak filsafatnya De rerum natura (abad pertama SM) menolak keberadaan kentaur berdasarkan tingkat pertumbuhan mereka yang berbeda. Dia menyatakan bahwa pada usia tiga tahun, kuda ada pada masa utama hidup mereka sedangkan manusia berusia tiga tahun tidak lebih dari bayi mungil, sehingga tidak mungkin ada makhluk campuran manusia dan kuda.

Robert Graves (mengandalkan karya Georges Dumezil yang berpendapat bahwa legenda kentaur berasal dari bidadara India) berspkelusasi bahwa kentaur hanya samar-samar diingat, dan kemungkinan berasal dari kultus persaudaraan bumi pra-Hellen yang menggunakan totem kuda. Teori serupa juga terdapat dalam The Bull from the Sea karya Mary Renault. Kinnara, makhluk berwujud setengah burung setengah manusia dari mitologi India, muncul dalam berbagai naskah kuno, seni dan juga patung serta relief di seluruh India. Makhluk tersebut digambarkan sebagai seekor burung dengan torso manusia di tempat kepala burung seharusnya berada, sehingga mirip dengan kentaur Yunani.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Kentaur

Blog ini berisi tentang pengetahuan, sesuatu yang bersifat lucu dan unik, software, dll. Karena isi blog ini isinya beraneka ragam maka nama blog ini "Campur-campur" Enjoy for this blog...thank you...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons